Sukses

Beauty

Jaga Kesehatan Bayi Dengan Tanaman Jahe

Bunda sekalian tidak asing dengan tanaman jahe tentunya. Ternyata, selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, tanaman obat yang satu ini ternyata sangat penting peranannya bagi buah hati dan bayi moms sekalian, lho. Dimuat dalam situs ibudanbalita.net, ada beberapa zat yang terkandung dalam jahe sehingga sangat penting bagi buah hati Bunda sekalian.

Selain menghangatkan tubuh, jahe sangat penting bagi pendongkrak nafsu makan buah hati. Tentu Bunda sekalian tidak ingin melihat buah hati ogah-ogahan untuk makan. Selain itu, tanaman jahe juga ampuh membantu sebagai suplemen gizi bagi buah hati.

Ada beberapa zat seperti enzim protase dan enzim lipase yang sangat penting membantu pembentukan protein dan masa pertumbuhan buah hati Bunda. Perasan jahe juga penting bagi kesehatan buah hati terutama ketika buah hati sedang masuk angin, mual-mual, dan susah BAB. Jahe dapat membantu sistem pencernaan.

Perlu Bunda ketahui, cara penyajian tanaman jahe kepada buah hati memang tidak bisa secara langsung. Hal ini lantaran jahe memiliki rasa yang pedas dan panas. Agar buah hati tidak kapok, Bunda dapat menambahkan gula kepada jahe agar buah hati menyukainya.

Tidak hanya bagi buah hati, Bun. Jahe juga memiliki manfaat bagi Bunda jika mengalami sakit kepala sebelah atau sering dikenal dengan istilah migrain. tabloidnova.com menambahkan pula bahwa jahe juga dapat membantu Bunda untuk menghilangkan gejala flu karena tubuh akan tetap terjaga kehangatannya.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading