Sukses

Beauty

Lavender Si Tanaman Obat

Bunga Lavender yang berwarna ungu ini tak hanya cantik namun kaya manfaat. Diketahui bahwa telah lama bunga lavender yang dibuat minyak digunakan sebagai bahan obat dan bahan kosmetik. Pasti Ladies ingin tahu lebih lanjut apa saja sih manfaat bunga yang baunya harum ini?

Khasiat tanaman obat ini menurut letsgohealthy.blogspot.com secara garis besar adalah membantu sel syaraf melalui indra penciuman, sistem pernafasan dan kulit. Secara khusus minyak bunga lavender ini berkhasiat untuk:

a. Mengobati kecemasan, karena ekstrak lavender mengandung linalool yang berperan sebagai efek anti-cemas.

b. Mengobati luka, lavender mengandung antiseptik sehingga bagus dalam membunuh bakteri dan virus.

c. Menjaga kesehatan kulit, masalah kulit seperti jerawat, iritasi, terbakar, memar, atau bekas luka bisa diatasi dengan ekstrak lavender. Yang perlu anda ingat, tidak semua orang cocok dengan minyak lavender murni dengan konsentrasi yang tinggi jadi perlu ada tes sebelum dicoba sebagai pengobatan

d. Lavender yang dijadikan aromaterapi ampuh dalam mengurangi stres dan tekanan sehingga tak ada lagi tidur tidak nyenyak di malam hari.

e. Ekstrak lavender sangat cocok dijadikan minyak untuk memijat, meraksasi otot yang kaku serta mencegah kram otot.

f. Sebagai analgesik lavender ampuh mengurangi sakit kepala sebelah atau migrain.

g. Manfaatnya dalam hal kecantikan selain mengatasi masalah kulit, lavender juga bagus dalam menangani masalah rambut rontok dan menangani kelebihan minyak.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading