Sukses

Beauty

Kunyit di Kalangan Wanita India

Kecantikan wanita India yang mempesona identik dengan warna kulit sawo matang. Akan tetapi, jika anda sering menonton film bollywood anda bisa saja terpukau oleh kulitnya yang halus. Apa sih rahasianya? Ladies, ternyata mereka lebih cenderung menggunakan ramuan alami. Salah satunya ramuan haldi atau yang sering anda kenal dengan kunyit.

Haldi sejak ribuan tahun yang lalu terkenal sebagai rempah-rempah kecantikan di kalangan wanita India. Haldi juga digunakan wanita India untuk Upacara Haldi atau upacara pernikahan. Biasanya kedua mempelai melakukan ritual gosok kulit menggunakan pasta kunyit yang dipercayai untuk membersihkan diri.

Di samping itu, kunyit di India juga diyakini untuk perayaan agama Hindu. Katanya sih, haldi atau kunyit ini dianggap sebagai simbol kesucian tubuh dan jiwa. Makanya tidak heran jika banyak wanita cantik India menggunakan tanaman yang tumbuh di bawah tanah ini untuk perawatan kulit.

Terkait dengan dalam bidang kecantikan, wanita India biasanya menggunakan kunyit sebagai pasta atau masker kulit. Dalam upacara Haldi, mereka menggunakan masker atau pasta kunyit pada malam sebelum berlangsungnya acara pernikahan seperti yang tertera dalam www.crunchybetty.com. Masker ini dicampur dengan tepung, almond oil, serta digunakan di seluruh tubuh mulai dari ujung kaki hingga kuku pada kaki.

Lalu, apa saja manfaat lain dari tanaman ini? Tanaman kunyit sangat ampuh dalam mengurangi pigmentasi, ruam, dan pertumbuhan rambut di wajah disamping fungsinya sebagai antiseptik dan pengobatan Ayurdeva.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading