Sukses

Beauty

Khasiat Daun Kemangi

Kemangi merupakan sebuah daun yang biasanya dimanfaatkan oleh sebagian orang menjadi pewangi buat makanan. Hal tersebut dikarenakan kemangi memiliki kelebihan bau yang wangi.

Seperti dilansir melalui www.iptek.net.id, wewangian khas daun kemangi ini bersumber dari senyawa sitrat yang ada terutama pada bagian bunga dan daunnya.

Tidak hanya atsiri, daun kemangi juga mengandung sejumlah senyawa penting antara lain: senyawa 1-8 sineol, zat arigin, senyawa anetol, zat flavonoid, boron, stigmasterolnya, eugenol, betakaroten, magnesium, Zat triptofan, dan masih banyak lagi lainnya. hai ini

Kandungan gizi yang terdapat dalam daun kemangi membuat kemangi memiliki banyak manfaat. Manfaat kemangi yaitu,

1. Daun kemangi untuk demam dan masuk angin pada Balita. Caranya Ambil beberapa daun kemangi, kemudian diremas bersama bawang merah dan minyak kelapa, lalu dioleskan ke perut, dada, dan punggung.

2. Bisa untuk memperlancar ASI. Daun kemangi segar dipercaya dapat mencegah bau badan dan bau mulut, serta memperlancar ASI.

3. Kemangi dapat menunda menopouse karena kandungan Zat triptofan pada daun kemangi bisa menunda monopause. Oleh karena itu, perbanyaklah konsumsi kemangi jika Anda ingin menunda massa menopouse.

4. Membunuh jamur penyebab keputihan karena kandungan senyawa eugenol dalam kemangi dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

5. Membantu pematangan sel telur (ovulasi) karena kandungan zat stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur (ovulasi).

6. Sebagai Anti Peradangan dengan kandungan zat cineole, myrcene dan eugenol yang berfungsi sebagai antibiotik alami dan antiperadangan.

7. Memelihara kesehatan Jantung karena kandungan betakaroten dan magnesium pada kemangi, yang merupakan mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung

8. Meningkatkan fungsi pembuluh darah nadi (artery) pada pasien stroke karena kandungan isoflavon pada kemangi dan juga terdapat pada kacang-kacangan seperti kedelai, buncis, kacang polong, dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah nadi (artery) pada pasien stroke seperti yang dilansir dalam manfaatdaunobat.blogspot.com.

Bagaimana Ladies? Penting sekali kan manfaat daun mini ini?

Oleh: Annisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading