Sukses

Beauty

Khasiat Bunga Cantik Passiflora

Ladies, pernahkah anda mendengar nama bunga passiflora? Atau mungkin nama kerennya passion flower? Bunga yang satu ini cantik sekali lho ladies dan berguna bagi kesehatan. Khasiatnya sudah dikenal di Amerika sejak 200 tahun yang lalu.

Para penduduk asli Amerika telah menggunakan passion flower ini sebagai obat yang bisa menenangkan syaraf. Passiflora juga terkenal sebagai obat bagi mereka yang susah tidur di malam hari atau insomnia.

Selain untuk insomnia, menurut laman webmd.com khasiat tanaman obat ini antara lain untuk mengatasi masalah pada lambung yang disebabkan oleh rasa cemas atau gugup. Masih terkait dengan syaraf, passion flower juga berguna untuk mengatasi gejala-gejala yang berkaitan dengan berhentinya penggunaan narkotika.

Passiflora mempunyai efek yang menenangkan sehingga penggunaanya efektif untuk mengatasi hysteria, asma, kejang-kejang. Bagi wanita yang memiliki gejala menopause, passiflora juga bisa digunakan sebagai obat. Selain itu juga mengobati rasa sakit, menghilangkan pegal-pegal, menurunkan darah tinggi, meregangkan otot yang kaku, memperlancar sirkulasi darah, bahkan ADHD.

Dengan kandungan anti-inflamasi pada passion flower, bunga ini biasa digunakan untuk mengobati luka. Macam-macam luka yang biasa diobati menggunakan bunga ini antara lain yaitu luka karena terbakar dan bengkak.

Selain itu, passiflora bisa mengobati luka pada kulit karena hemoroid. Beberapa masyarakat menggunakan passiflora dengan cara diseduh dan diminum seperti teh karena cita rasanya yang unik. Manfaat lainnya adalah sebagai bumbu pada masakan.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading