Sukses

Beauty

Kunyit Putih, Apa Saja Khasiatnya?

Ladies, apakah Anda pernah mendengar tanaman obat kunyit putih? Jika tidak apakah Anda pernah dengar nama lainnya seperti temu putih, temu mangga, temu poh, temu pao, konneng pare, atau koneng joho.

Kunyit putih atau kunir putih yang bahasa ilmiahnya curcuma mangga ini menurut laman kunirputih.org punya banyak manfaat. Manfaat atau khasiat tanaman obat yang dikenal kaya dengan kandungan kimianya banyak sekali dimanfaatkan sebagai penunjang kesehatan serta mengobati beragam penyakit, termasuk penyakit yang belum ada obatnya yaitu kanker.

Nah Ladies jika Anda baru saja melahirkan manfaatkan khasiat kunyit putih untuk mengecilkan rahim, menyempitkan organ kewanitaan dan mengurangi lemak. Jika anak Anda tak nafsu makan, kunyit putih ini berguna untuk meningkatkan nafsu makan mereka. Ladies yang bermasalah dengan lambung bisa memanfaatkan kunyit putih yang bisa mengobati maag atau nyeri lambung.

Menurut laman kunyitputih.com, bagian dari kunyit putih yang sering kali dimanfaatkan adalah bagian rimpangnya. Rimpangnya bermanfaat sebagai antipiretik atau obat penurun panas alami yang bisa digunakan oleh anak-anak ataupun bayi. Bahan lain yang terkandung dalam kunyit putih antara lain antitoksik atau penangkal racun dan laksatif atau pencahar.

Dengan kedua kandungan kunyit putih ini, penyakit seperti sesak nafas, gatal-gatal, radang saluran nafas, kembung, luka terbuka, demam dan masuk angin. Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat kunyit putih ini Ladies.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading