Sukses

Beauty

Mempercantik Diri Dengan Daun Jambu Biji

Ladies, apakah dirumah Anda terdapat pohon jambu biji? Jika iya, Anda sangat beruntung sekali, karena selain bisa dipetik buahnya, daun dan kulit batangnya pun bisa dimanfaatkan sebagaiĀ obat. Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang khasiat jambu biji untuk mengatasi masalah diabetes, diare, maag, sariawan dan lain sebagainya. Namun bagaimana tentang manfaat daun jambu biji untuk kulit wajah Anda?

Nah Ladies, kali ini Anda dapat memanfaatkan pucuk-pucuk daun muda jambu biji untuk

mengatasi masalah jerawat. Jambu biji, yang dilansir dari www.iptek.net.id, memiliki kandungan tannin yang dapat menjadikan kulit awet muda dan sebagai antioksidan. Selain itu juga terdapat minyak atsiri yang berguna untuk aromaterapi dan relaksasi otot-otot wajah yang lelah, vitamin C untuk mengencangkan kulit.

Caranya cukup mudah, petik pucuk-pucuk daun jambu biji beberapa tangkai, hancurkan dengan sedikit air, jika ingin hasilnya lebih halus bisa diblender. Setelah dihancurkan, ambil kuas dan sapukan ke wajah Anda sebagai masker dan biarkan sampai mengering. Sensasi dingin dan segar yang dihasilkan juga akan merelaksasi wajah Anda. Agar lebih optimal, gunakan masker daun jambu biji ini malam hari, karena menurut female.kompas.com, malam hari menjadi waktu terbaik untuk pertumbuhan dan regenerasi sel-sel kulit.

Sambil berbalur masker, siapkan sepiring buah jambu biji sebagai camilan sehari-hari Anda. Dengan begitu, bukan hanya dari luar saja Anda mempercantik diri, namun juga dari dalam. Tertarik mencoba?

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading