Sukses

Beauty

Memanfaatkan Seledri Sebagai Obat Awet Muda

Inilah tanaman obat yang sering anda jumpai di masakan Anda. Sebatang seledri cukup untuk memberikan rasa sedap pada sup Anda. Namun pernahkah Ladies menggunakannya untuk obat? Karena hampir semua bagian dari tanaman ini bisa dimanfaatkan. Nah, mungkin sebentar lagi Anda ingin mencobanya.

Selain menjadi sayuran seledri merupakan obat anti-hipertensi, peluruh zat-zat beracun, anti reumatik serta pembangkit nafsu makan. Jadi, jika buah hati Anda mengalami sulit makan, anda bisa menambahkan sayuran ini untuk penambah nafsu makan.

Seledri, selain aromanya yang khas mengandung minyak atsiri yang berfungsi sebagai aromaterapi dan penyedap masakan, berdasarkan www.whfoods.com, juga terkenal dengan kandungan selusin jenis antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin K dan magnesium dan berbagai senyawa yang dibutuhkan tubuh. Seledri juga sebagai anti-inflamasi atau anti radang dan juga berguna untuk merawat kelembutan dan kekuatan akar rambut.

Caranya sangat mudah, seperti Anda mengonsumsi sayuran kebanyakan. Anda tinggal mencampurkannya ke dalam sup yang anda masak atau mencampurkannya ke dalam salad. Untuk perawatan rambut, seledri dihancurkan dan diusap-usapkan ke akar rambut.

Setelah selesai, tutup dengan handuk dan biarkan selama kurang lebih limabelas menit dan keramas seperti biasa. Lakukan ini sehari sekali dan Anda akan melihat hasilnya yang menakjubkan pada rambut cantik Anda.

Oleh: Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading