Sukses

Beauty

Manfaat Manis Si Kayu Manis

Bumbu masakan yang satu ini sudah terkenal membuat cita rasa masakan menjadi lebih nikmat saat disantap. Tak hanya itu aroma yang khas membuat makanan atau minuman menjadi lebih sedap dan beraroma. Dalam hal kesehatan pun kayu manis ini telah dipercaya untuk membantu mengatasi mengobati penyakit terutama yang berkaitan dengan masalah pencernaan. Nah, pastinya Ladies ingin tahu lebih lanjut khasiat tanaman obat ini.

Ladies, seperti yang dilansir dari laman cinnamonvogue.com tak terhitung tradisi budaya di banyak negara yang sudah menggunakan jasa kayu manis ini. Mereka menggunakan kayu manis dalam berbagai resep masakan dan menambahkannya dalam makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi.

Diketahui penambahan ini dimaksudkan untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Tak hanya itu infeksi ragi juga bisa disembuhkan. Orang yang mengkonsumsi kayu manis ini setiap hari menyatakan bahwa kadar kolesterol dalam tubuhnya mengalami penurunan.

Kandungan anti bakteri yang ada dalam kayu manis ampuh mengusir bakteri penyebab kerusakan gigi dan gusi, maka dari itu banyak pasta gigi yang menambahkan kayu manis sebagai salah satu bahan pembuatnya.

Tahukah ladies, kayu manis selain menjaga makanan tetap awet juga termasuk dalam 7 jenis anti oksidan terbaik di dunia dan mampu mengurangi bentukan radikal bebas yang menyebabkan kanker?

Selain itu manfaat lainnya adalah menurunkan berat badan, menghilangkan bau tak sedap, anti jamur, meningkatkan memori serta kewaspadaan, sebagai bahan terapi pijat, melawan e-coli, pengusir serangga, mengatasi nyeri saat datang bulan, mengobati flu dan batuk dan masih banyak lagi.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading