Sukses

Beauty

Manfaat Bunga Mawar

Bunga mawar adalah bunga kasih sayang. Dimana hampir semua orang menggunaannya sebagai alternatif untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang lain. Hampir semua wanita menyukai bunga mawar. Selain warna dan bentuknya yang bagus, bunga mawar memiliki aroma bunga yang wangi.

Ladies, tahukan Anda bahwa bunga mawar juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut idsehat.com, bunga mawar mengandung bahan kimia seperti sitral, sitronelol, linalol, nerol, vugenol, feniletil alcohol, famesol, dan inonil aldehida.

Selain itu, bunga mawar juga mengandung geraniol yang mempunyai aroma wangi dan Rose champor (parafin tanpa bau). Zat-zat kimia lain yang terkandung dalam bunga mawar adalah tannin, asam geranik, terpene, flavonoid.

Dilansir kembali melalui kesehatan96.blogspot.com, mawar juga mengandung minyak yang merupakan salah satu jenis minyak atsiri. Adapun manfaat dari bunga mawar adalah

1. Mengatasi bengkak pada kaki,
Caranya dengan mengambil 2-3 bunga mawar lalu ditambah 30gram daun sembung setelah itu cuci bersih. Kemudian rebus dengan air 600ml lalu minum airnya selama 2 kali sehari.

2. Menjaga kesegaran tubuh, seperti menyehatkan mata dan membersihkan gigi.

3. Penambah bahan makanan, dikarenakan bunga mawar mempunyai kandungan vitamin c yang cukup tinggi. Sehingga bisa dibuat sebagai campuran makanan dan minuman.

4. Mengatasi masalah kerusakan rambut serta merawat rambut tetap sehat.

5. Mempercantik kulit dengan kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang dimilikinya.

6. Mengurangi stres dengan aroma harum yang terdapat pada bunga mawar

Oleh: Annisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading