Sukses

Beauty

Manfaat Daun Senna

Daun senna ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai pelangsing tubuh. Masih banyak lagi khasiat lain yang diberikan si godong seno bagi kesehatan tubuh anda. Ladies, mau tahu apa saja manfaatnya?

Berikut seperti yang dikutip dari laman woman.thenest.com.

1. Mengatasi sembelit. Kandungan senosida yang terdapat pada daun senna mampu mempercepat gerakan hasil pencernaan di usus sehingga bisa meningkatkan volume hasil pencernaan dan meningkatkan peristaltik usus yang menjadikan feses menjadi lembek.

2. Mengatasi ambeien. Senosida pada daun senna juga mampu menurunkan wasir yang membengkak pada bagian anus anda.

3. Menurunkan kolesterol. Sebagai pembersih sisa-sisa kotoran pada usus anda sehingga kotoran yang sudah melekat lama pada usus dan terbuang melalui BAB dan juga melarutkan lemak serta racun dalam tubuh anda.

4. Obat pelangsing tubuh. Bagi anda yang memiliki berat badan badan lebih anda dapat menggunakan daun sena sebagai teh yang dapat menurunkan berat badan secara efektif. Karena lemak pada tubuh anda akan luntur bersama BAB akibat reaksi dari kandungan daun senna.

Akan tetapi daun jati cina ini tidak disarankan pada wanita yang sedang menstruasi, hamil, dan menyusui. Hal ini disebabkan wanita mengalami PMS syndrom dengan perut kembung, otot perut terasa kencang, apabila anda minum teh daun jati cina akan menambah ketidaknyamanan anda dalam masa menstruasi.

5. Pengobatan lambung sebelum foto rontgen.

Ladies, memang efek herbal seperti daun senna sedikit lambat. Efek akan terasa setelah 10-12 jam. Disarankan juga untuk meminumnya pada malam hari untuk memperlancar BAB pada pagi harinya.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading