Sukses

Beauty

Lima Tanaman Obat Memiliki Khasiat Untuk Mental dan Fisik Anda

Disadari atau tidak, kesehatan fisik dan mental adalah 2 hal berbeda yang sebenarnya saling berkaitan. Jika salah satunya tidak sehat, maka akan mempengaruhi yang lainnya.

Salah satu cara yang paling efektif untuk membantu mengatasi 2 masalah kesehatan tersebut adalah dengan menggunakan obat-obatan herbal yang terkenal berkhasiat dan tanpa efek samping.

Berikut ini 5 tanaman obat yang dikutip dari www.naturalnews.com yang anda butuhkan untuk meningkatkan kondisi fisik dan mental:

1. Kunir/kunyit
Kandungan kurkumin yang terkandung di dalam kunir teruji secara klinis mampu mengatasi masalah kesehatan baik secara fisik maupun mental.

Kunir mempunyai kemampuan alami untuk mengatasi maslah kesehatan yang disebabkan oleh stress dan factor-faktor lainnya. Kunir dapat membantu untuk menyeimbangkan metabolism tubuh dan membantu proses asimilasi protein di dalam tubuh.

2. Jahe
Selain fungsinya sebagai bahan makanan, jahe memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Tanaman obat ini berkhasiat untuk mengatasi masalah sakit perut dan juga dikenal memiliki efek menenangkan.

Jahe juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mengatasi rasa mula di pagi hari, dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Lidah Buaya
Menambahkan gel atau jus lidah buaya dalam program diet anda terbukti mampu mengatasi berbagai penyalit seperti penyakit jantung, batu ginjal, tekanan darah tinggi, sembelit, kanker, gangguan kulit, dan maag.

4. Minyak pohon teh
Minyak pohon teh (atau lebih dikenal sebagai Tea tree oil) berasal dari pohon Melaleuca, tanaman herbal yang juga berfungsi sebagai anti inflamasi, antiseptik, dan antivirus yang sangat berguna mengatasi berbagai penyakit mental dan fisik.

Khasiat tanaman obat ini antara lain adalah: mengandung zat yang mampu memberikan efek menenangkan pada syaraf, membersihkan paru-paru, dan dipercaya dapat membuat anda merasa lebih baik secara fisik.

5. Daun kemangi
Tumbuhan ini memiliki kandungan zat yang secara umum dapat membantu anda meningkatkan mood serta menenangkan pikiran dan membantu proses pencernaan anda.

Bagi anda yang memiliki masalah alergi, kemangi juga diketahui mampu melawan berbagai alergi dan gejala alergi.

Oleh: Faizin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading