Sukses

Beauty

Relax Dengan Segelas Teh Serai

Ladies, anda mungkin sering kelelahan setelah bekerja seharian atau melakukan aktivitas sepanjang hari dan ingin menyegarkan pikiran dengan bersantai bersama segelas teh hangat. Namun pernahkan anda mencoba menyeduh teh anda dengan sebatang serai? Kalau belum, mungkin anda perlu mencobanya.

Tanaman satu ini pasti sering anda temukan di dapur sebagai bahan atau bumbu masakan, namun bukan hanya itu saja yang dapat dilakukan oleh sebatang serai. Serai, seperti dikutip dari www.pesona.co.id, mengandung zat citral yang selain wangi, juga mengandung senyawa anti bakteri dan jamur. Selain itu, seduhan teh serai dapat membantu mengobati infeksi pada lambung dan usus.

Aroma serai yang khas bercampur dengan bau harum dari teh akan otomatis merelaksasi saraf tegang anda. Zat citral dari serai merupakan aroma terapi alami yang dapat memberikan efek relaksasi.

Menurut www.hasbihtc.com, serai mampu memperkuat dan meningkatkan fungsi sistem saraf. Ini disebabkan oleh minyak serai yang memiliki efek menghangatkan dan melemaskan otot. Untuk ladies yang sering mengalami nyeri atau kram pada saat datang bulan, teh serai juga sangat baik untuk kesehatan wanita terutama untuk meredakan rasa mual dan nyeri pada saat haid.

Jadi ladies, mau mencoba menyeduh teh serai mulai sekarang? Secangkir teh serai hangat dengan aroma khas yang menyegarkan pasti akan menyenangkan untuk menutup hari anda yang melelahkan. Selamat mencoba.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading