Sukses

Beauty

Moms, Ini Lho Manfaat Kencur Untuk Wanita dan Anak-anak

Moms, sering kita temui kencur sebagai bumbu masakan yang biasa kita gunakan. Bahan penyedap masakan ini bisa juga lho digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan wanita dan juga sebagai alternatif pengobatan alami untuk anak-anak. Nah apa saja sih manfaatnya kencur itu mari kita simak uraiannnya berikut ini.

Menurut laman kesehatanku123.blogdetik.com ada beberapa kandungan dalam kencur yakni minyak atsiri, mineral, asam metal kanil, asam sinamic, asam anisic, alkaloid, borneol, kamphene, dan lain sebagainya. Kandungan di dalam kencur ini banyak sekali dimanfaatkan oleh ibu-ibu jaman dulu untuk mengobati berbagai penyakit seperti obat batuk, disentri, tonikum, ekspektoran, masuk angin atau sakit perut.

Kencur ternyata juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Para wanita menggunakan kencur sebagai bahan untuk mengobati masalah jerawat serta merawat luka bekas jerawat pada wajah mereka. Nah, selain untuk mengobati luka bekas jerawat khasiat tanaman obat ini juga bisa mengobati flek hitam yang sering dialami oleh wanita karena paparan sinar matahari.

Sedang untuk bayi dan anak-anak, menurut laman ibudanbalita.net kencur yang mempunyai kandungan minyak atsiri di dalamnya serta efek analgesik banyak dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk menghangatkan badan bayi. Kencur juga mengandung ekstrak methanol sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan anak-anak.

Manfaat lainnya untuk anak-anak antara lain mengobati radang telinga, obat batuk alami, mengobati influenza, diare, muntah-muntah, keracunan dan radang lambung.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading