Sukses

Beauty

Mengintip Manfaat Daun Sosor Bebek

Ladies, apakah Anda memiliki tanaman sosor bebek di halaman rumah Anda? Jika iya, tahukah Anda apa saja manfaat yang dapat dipetik dari tanaman sosor bebek?

Sosor bebek atau suru bebek merupakan jenis tumbuhan yang mengandung air yang yang berasal dari Madagaskar. Tanaman ini terkenal karena metode reproduksinya melalui tunas daun (tunas/adventif). Cocor bebek populer digunakan sebagai tanaman hias di rumah tetapi banyak pula yang tumbuh liar di kebun-kebun dan pinggir parit yang tanahnya banyak berbatu.

Dikutip dari situs indrashare.com, berikut khasiat dari tanaman sosor bebek

1. Mengatasi ambeien. Daun yang sudah dicuci bersih lalu diangin-anginkan sampai kering lalu dibuat bubuk. Seduh satu sendok makan bubuk dengan air panas 1 cangkir. Lalu tambahkan 1 sendok makan madu, dan minum selagi hangat (sehari 3X)

2. Mengatasi trauma. Daun sosor bebek yang dingin juga digunakan untuk mengatasi trauma luka akibat kecelakaan, memar, ataupun perdarahan seperti yang telah dilansir kembali di laman i-herbal.blogspot.com.

3. Asma. Teh atau ramuan yang yang terbuat dari daun sosor bebek dipercayai dapat mengobati penyakit asma bagi Masyarakat di Kepulauan Mahama. Ladies, jika memang sudah terbukti ampuh Anda dapat mencobanya juga kan?

4. Sebagai antibakteri. Teh dari daun sosor bebek juga dapat digunakan sebagai antibakteri bagi luka memar atau luka pada tangan. Jika Anda terluka segera bersihkan luka Anda dengan teh ini agar tidak terjadi infeksi akibat bakteri jahat.

Ladies, setelah megetahui manfaat dari daun sosor bebek Anda dapat membudidayakannya di halaman rumah Anda.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading