Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan

Moms yang memiliki hobi masak tentu tidak asing dengan nama daun salam. Yah, daun salam selain sebagai bumbu masak penyedap rasa alami, ternyata memiliki khasiat medis lho, moms. Daun salam dipercaya memiliki beberapa kandungan zat yang sangat bermanfaat menjaga kesehatan tubuh.

Laman terapidiabetesmelitus.com menjelaskan bahwa daun salam memiliki sifat mengatur sirkulasi zat dalam tubuh, terutama glukosa. Glukosa, yang juga dikenal dengan istilah zat gula, memiliki peranan penting dalam tubuh kita lho, moms. Jika glukosa tidak dapat termanfaatkan dengan baik, maka glukosa akan tersebar di pembuluh darah sehingga menyebabkan penyakit diabetes.

Daun salam memiliki khasiat mengembalikan dan mengoptimalkan peranan glukosa di dalam tubuh. Dengan manfaat menstabilkan sirkulasi zat dalam tubuh, glukosa dapat diserap kembali oleh sel-sel, yang kemudian digunakan dalam proses metabolisme dan sekaligus akan menghasilkan energi.

Tentu jika moms ingin menjaga pola hidup sehat, tidak hanya daun salam saja yang harus ada dalam menu masakan moms. Seperti ditambahkan situs herbalisnusantara.com, ada berbagai jenis sayuran yang bisa dimanfaatkan sebagai penyuplai gizi yang penting bagi kesehatan tubuh seperti daun pepaya, daun singkong, dan sebagainya.

Nah, moms sekarang semakin faham dengan manfaat daun salam yah. Oleh karenanya, sangat disarankan bagi moms yang memiliki hobi masak untuk memasukkan daun salam dalam menu masakan moms. Selain memberikan rasa dan aroma yang sedap, daun salam memberikan manfaat positif bagi kesehatan keluarga. Selamat mencoba!

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading