Sukses

Beauty

Mengatasi Rambut Rontok dan Berketombe Dengan Pandan Wangi

Ladies, rambut cantik dan bersih adalah dambaan semua wanita. Rambut yang sehat merupakan mahkota wanita yang paling dibanggakan. Tapi terkadang rambut juga sering mengalami masalah seperti rontok dan berketombe. Inia dalah musuh besar semua wanita karena hampir semua wanita mengalami hal ini.

Menurut penyebabrambutrontok.com, rambut rontok terjadi terutama pada rambut yang panjang, karena akar rambut yang rapuh. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kerontokan pada rambut, yang harus diperhatikan adalah akar rambutnya.

Sedangkan pada rambut berketombe, dilansir dari www.tabloidnova.com, mungkin saja Anda tidak mencuci rambut dengan teratur atau karena penggunaan produk rambut yang salah dan menyebabkan kulit kepala terkelupas. Penyebab lainnya bisa jadi pemakaian pewarna dan stying rambut yang dapat meninggalkan residu, serpihan kering, atau memicu reaksi kulit.

Ladies mungkin sudah mencoba segala jenis produk shampo atau perawatan rambut untuk menemukan yang cocok, namun belum juga ada yang pas. Apakah ladies sudah pernah mencoba perawatan rambut alami dengan pandan wangi? Tanaman satu ini selain jadi penyedap masakan, juga bisa dijadikan obat untuk rambut Anda.

Dilansir dari www.iptek.net.id, pandan wangi bukan hanya dapat mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe, tapi juga menghitamkan rambut. Ini dikarenakan kandungan alkaloida, saponin, flavonoida, tanin, polifenol, dan zat warna yang dapat menguatkan akar rambut, menghindarkan kulit rambut dari ketombe.

Jadi ladies, berminat mencoba? Dengan bahan alami dari alam pun Anda bisa mendapatkan kembali rambut cantik idaman Anda.

Oleh: Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading