Sukses

Beauty

Atasi Masalah Gula Darah dan Diabetes Dengan Tanaman Berikut

Diabetes yang lebih dikenal dengan penyakit gula darah sebenarnya tidak terlalu banyak berkaitan dengan mengontrol gula darah dalam tubuh.

Tapi, lebih mengenai bagaimana gangguan di dalam tubuh mengenai proses pembentukan hormone, insulin, dan peptin serta bagaimana tubuh menghasilkan energy.

Untuk itulah proses penyembuhan diabetes lebih difokuskan tentang bagaimana cara membantu proses-proses ini berjalan dengan lancar di tubuh manusia.

Berikut beberapa tanaman obat terlansir di laman www.naturalnews.com yang dipercaya dapat membantu tubuh mengatasi masalah tersebut.

1. Gymnema Sylvestre
Di daerah India, tumbuhan ini dikenal dengan nama “Sugar Destroyer” atau penghancur gula. Gymnema Sylvestre bekerja dengan cara merangsang tubuh untuk memproduksi insulin di pankreas.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi tumbuhan ini dengan dosis antara 200-250 miligram dua kali dalam sehari dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi anda yang menderita diabetes.

Selain itu, tidak ditemukan adanya efek samping setelah mengkonsumsi tanaman obat ini.

2. Ginseng
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi 200 miligram sari ginseng per hari dalam delapan minggu dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengontrol gula darah, berat badan dan energi pada penderita diabetes.

Penelitian lain juga menunjukkan khasiat tanaman obat ini, yaitu mencegah Stress dan membantu pengidap diabetes dari gangguan penyakit ginjal.

3. Gingko Biloba
Tumbuhan yang terkenal dengan kemampuannya meningkatkan kemampuan ingatan di otak ini juga berkhasiat untuk melancarkan pembuluh darah di otak, kaki dan tungkai.

Zat yang terkandung di dalam tumbuhan ini terbukti mampu membantu tubuh penderita diabetes dalam melancarkan aliran pembuluh darah. Mengkonsumsi sari Gingko biloba sebanyak 40-80 miligram tiga kali sehari dapat mencegah efek lanjut dari diabetes.

Oleh: Faizin

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading