Sukses

Beauty

Tanaman Obat Yang Mudah Dijumpai

Ladies, banyak sekali tanaman obat yang sering kita jumpai. Namun, tahukah Anda berbagai manfaat nyata dari tanaman obat tersebut? Senyampang menjaga kesehatan, cek informasi di bawah untuk menambah wawasan ya. Siapa tahu bisa berguna bagi Anda kelak.

Bawang putih (Allium sativum L.)
Bawang putih sering kita jumpai digunakan sebagai bahan masakan. Namun, bawang putih dapat bawang dapat digunakan sebagai obat flu dan batuk.

Dilansir oleh duniatehnikku.wordpress.com, sulfur yang terdapat dalam bawang putih dapat membantu melegakan hidung mampat dan mengeluarkan lendir. Menurut riset, mengkonsumsi bawang putih juga dapat menurunkan kolesterol, menyembuhkan tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Belimbing wuluh (averrhoa bilimbi)
Belimbing wuluh baik dikonsumsi setiap hari. Baik dalam bentuk buah, manisan, atau racikan, belimbing wuluh terbukti ampuh menyembuhkan gusi berarah, obat gondongan, obat rematik, obat sariawan, obat sakit gigi, obat pegel linu, dan obat penghilang panu.

Bunga Kenop (Gomphrena Globosa L.)
Bunga ini sering dijumpai digunakan sebagai tanaman hias sebab memuiki bentuk bunga indah berwarna ungu. Dilansir melalui cara-cara.info, bila diracik, bunga kenop juga bermanfaat sebagai obat batuk, asma bronchial, pelancar buang air kecil, pereda panas, disenteri, luka, dan obat radang mata.

Ciplukan (Physallis angulata Linn)
Ciplukan sangat sering dijumpai. Kebanyakan orang pernah memakannya. Ternyata, ciplukan kaya akan manfaat bagi tubuh kita. Beberapa contohnya adalah ciplukan digunakan sebagai obat influenza, sakit tenggorokan, batuk, bronchitis, gondongan, bisul, diabetes, dan paru-paru.

Nah Ladies, sangat mudah dijumpai dan bermanfaat bukan?

Oleh: Afif Mukminin

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading