Sukses

Beauty

Tanaman Obat Untuk Pengidap Diabetes

Moms sekalian, diabetes merupakan momok bagi masyarakat saat ini. Penyakit satu ini disebabkan banyak faktor, mulai dari keturunan hingga pola hidup yang kurang sehat. Ada baiknya moms mengetahui cara menghindari sekaligus mengobatinya. Selain dengan cara pola hidup yang sehat, ternyata penyakit diabetes dapat disembuhkan dengan beberapa tanaman obat di sekitar kita.

Laman terapidiabetesmelitus.com memberikan beberapa daftar tanaman obat yang berkhasiat untuk mengobati diabetes. Beberapa tanaman obat tersebut dapat kita temukan di sekitar kita.

Daun Sambiloto
Daun sambiloto lebih dikenal dengan tanaman jamu. Jarang sekali orang memanfaatkan tanaman yang satu ini karena rasanya yang sangat pahit. Namun, rasa pahit bukanlah halangan bagi kita untuk tidakmenggunakannya sebagai obat. Tanaman ini dipercaya dapat membantu mengurangi gula darah dalam tubuh.

Kumis Kucing
Kumis kucing sangat familiar bagi masyarakat sebagai tanaman obat kencing manis hingga gula darah. Di dalam tanaman kumis kucing terdapat beberapa kandungan zat yang mampu menstabilkan kandungan gula darah sehingga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

Daun Salam
Nah, tanaman yang satu ini pasti bisa moms temukan di dapur. Daun yang juga sekaligus sebagai penyedap rasa ini ternyata sangat bermanfaat untuk membantu meredam penyakit diabetes mellitus sekaligus memperbaiki aliran darah di dalam tubuh.

Ada sederet tanaman obat yang moms bisa manfaatkan bilamana diabetes menghantui kita. Ditambahkan juga melalui situs herbalisnusantara.com bahwa berbagai tanaman tersebut tidak hanya bermanfaat sebagai obat, namun sekaligus sebagai langkah preventif agar keluarga moms sekalian bebas dari gejala diabetes, dan atau penyakit lainnya.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading