Sukses

Beauty

Tanaman Obat Untuk Keputihan

Masalah keputihan memang sangat tidak nyaman bagi kaum hawa. Walaupun banyak berbagai obat yang membantu menyelesaikan masalah keputihan, namun banyak kasus di mana obat-obatan farmakologi tersebut memiliki efek samping terhadap kesehatan ladies ke depannya. Salah satu solusi yang mungkin ladies perlu pertimbangkan yakni penggunaan obat berbahan tanaman tradisional di sekitar tempat tinggal ladies.

Salah satu tanaman obat yang paling erat kaitannya dengan daerah kewanitaan ladies yakni daun sirih. Berbagai penelitian para ahli menemukan bahwa daun sirih bisa menjadi obat tradisional keputihan karena memiliki bermacam kandungan sangat penting di dalamnya.

Beberapa zat di dalam daun sirih, sebagaimana dituliskan dalam situs nurlia.com, yang berfungsi untuk membunuh bakteri, jamur, dan kuman penyebab keputihan. Beberapa kandungan utama yang dimilikinya yaitu minyak Atsiri, zat Anti-septik, dan zat Samak.

Selain daun sirih, tipsrumahtangga.info juga memberikan referensi juga tentang tanaman obat yang berfungsi untuk mengatasi masalah keputihan, yakni tapak liman. Caranya pun hampir sama dengan daun sirih, tumbuhan tapak liman direbus hingga mendidih dan diminum dua kali dalam sehari. Hanya saja, ladies mungkin kurang familiar dengan jenis tumbuhan yang satu ini.

Dua referensi tanaman obat tadi dapat ladies gunakan sebagai obat alternatif untuk mengatasi masalah keputihan. Walaupun keputihan tergolong dalam masalah yang “minor”, namun jika dibiarkan secara berkala maka akan memberikan dampak yang serius terhadap kesehatan organ kewanitaan ladies. Selamat mencoba!

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading