Sukses

Beauty

Tanaman Obat Bagi Wanita

Bahasan kesehatan kali ini yakni mengenai berbagai isu tentang keunikan sisi kesehatan wanita dilihat dari penyakit serta kemungkinan obat alamiah yang dapat membantu mengatasi penyakit tersebut. Dari masa pubertas hingga mereka mengalami menopause kita berurusan dengan fluktuasi hormon, menstruasi bulanan, ovulasi, kehamilan, dan menyusui. Namun, dari sekian masalah kesehatan wanita, ada beberapa tanaman obat yang dikutip di situs blessedmaineherbs.com dapat dikonsumsi wanita.

Angelica
Angelica merupakan tanaman obat yang telah dikenal sejak Abad Pertengahan di Eropa sebagai tanaman obat yang khas bagi wanita. Angelica memiliki manfaat seperti menghangatkan tubuh, memperkuat dan mengendurkan otot organ kewanitaan dan pemberian energi ke organ reproduksi, serta pencernaan, peredaran darah, dan sistem endokrin. Angelica juga ditemukan di China walau dengan jenis yang berbeda.

Apel
Apel merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat medis bagi kesehatan wanita. Apel memiliki banyak kandungan zat gizi yang penting bagi kesehatan. Apel kaya akan magnesium, zat besi, potasium, karbohidrat, vitamin C, B dan B2. Apel juga mengandung oksigen atom, bertindak sebagai pembersih, pembersih, dan vitalizers dan merangsang ke jantung, otak dan saraf. Apel membantu menjaga kadar kolesterol Anda turun dan membantu mencegah penyakit jantung, stroke bahkan kanker payudara.

Ginseng
Ginseng sangat terkenal sebagai obat vitalitas. Namun, bagi kesehatan wanita, tanaman ginseng ternyata mampu menyeimbangkan kadar hormone estrogen dan progesterone bagi para kaum hawa.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading