Sukses

Beauty

Sehat Dengan Mengkonsumsi Beras Merah

Selain mengetahui berbagai macam perkembangan obat-obatan tradisional, menurut laman herbalisnusantara.com, ada baiknya juga jika ladies tahu cara terbaik untuk tetap hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat secara teratur. Salah satu sumber makanan alami yang dapat menjaga kesehatan ladies sekalian yakni mengonsumsi beras merah secara teratur.

Situs tanaman.org memberikan beberapa prospek bagaimana beras merah dapat memeberikan manfaat yang positif bagi kesehatan ladies sekalian. Ada beberapa manfaat bila ladies rajin mengonsumsi beras merah secara rutin.

Sumber Serat
Sumber serat tidak terbatas dari buah-buahan saja. Serat sangat banyak ditemukan di dalam beras merah. Jika ladies secara rutin mengonsumsi beras merah, pencernaan ladies akan semakin lancar sekaligus mencegah gangguan penceraan dan sebagainya. Selain itu, serat juga bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Menurunkan Kolesterol
Tentu ladies tak ingin kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh ladies. Salah satu cara yakni mengonsumsi beras merah karena di dalamnya mengandung serat yang tinggi. Selain beras merah memang beberapa tanaman herbal juga sangat berkhasiat seperti daun salam dan kumis kucing.

Mencegah Kanker
Kanker disebabkan oleh radikal-radikal bebas sehingga apabila dihambat maka kanker dapat dicegah. Sehingga beras merah juga dapat mencegah terjadinya kanker.

Beras merah memang kurang begitu familiar bagi ladies, terutama karena faktor harga yang lebih mahal dari harga beras putih. Namun, demi kesehatan, sesekali beras merah dapat dijadikan selingan dalam menu meja makan. Selamat mencoba!

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading