Sukses

Beauty

Sehat Dengan Buah Bintang

Ladies, Anda tentu tahu buah belimbing, bukan? Buah yang banyak ditemukan di Indonesia ini adalah buah tropis yang memiliki bentuk seperti bintang ketika dibelah menjadi dua. Anda pasti banyak menemuinya di pasar atau supermarket. Bukan hanya bentuknya saja yang menarik, namun buah yang tidak terlalu popular ini memiliki manfaat yang cukup luar biasa.

Dengan rasanya yang asam dan manis, membuat buah ini segar ketika dimakan. Seperti dilansir pada health.howstuffworks.com, belimbing adalah buah yang kaya akan vitamin C, rendah lemak, bebas sodium dan kolesterol. Buahnya dapat mengobati masalah seperti batuk, sariawan, gusi berdarah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan membantu proses penghancuran kolesterol jahat.

Ladies, bukan hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan, bunga, daun dan akarnya pun juga bisa digunakan untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dikutip dalam tanamanobat-herbal.blogspot.com, bunganya dapat dijadikan bahan ramuan untuk mengatasi malaria. Anda bisa menggunakan daunnya untuk obat maag, bisul dan melancarkan air seni. Ladies cukup merebusnya dan diminum selagi hangat. Untuk para Ladies yang sering mengalami rematik, jangan khawatir, akarnya dapat diseduh dan diminum untuk mengurangi rasa nyeri yang diderita.

Namun Ladies, Anda juga perlu berhati-hati untuk tidak mengonsumsi buah belimbing secara berlebihan. Bagi penderita diabetes, disarankan untuk membatasi konsumsi buah belimbing karena buah ini memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Untuk Ladies yang memiliki masalah pada ginjal, Anda juga perlu menghindari buah ini karena kandungan asam oxalat yang dapat menyebabkan batu ginjal.
Jadi Ladies, untuk menjaga kesehatan, jangan ragu untuk makan buah unik ini, tapi juga jangan berlebihan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading