Sukses

Beauty

Hidup Sehat Dengan Biji Bunga Matahari

Anda pasti sudah tahu bunga matahari. Jenis bunga ini memang banyak disukai karena warnanya yang cerah. Tahukah Anda bahwa biji bunga matahari memiliki khasiat menyembuhkan beberapa penyakit? Nah, berikut ini adalah beberapa kandungan dan khasiat biji bunga matahari yang dilansir situs care2.com.

Biji bunga matahari mengandung selenium. Kandungan kimia ini merupakan salah satu musuh terbesar kanker. Selenium dapat mencegah kerusakan sel. Hal itulah yang menjadikan biji bunga matahari dapat berperan sebagai pencegah kanker. Selain selenium, biji bunga matahari juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk tulang, misalnya magnesium dan tembaga. Kalsium saja tidak cukup untuk menjaga kekuatan tulang Anda. Kandungan mineral dalam biji bunga matahari ini juga mencegah terjadinya tulang keropos.

Biji bunga matahari juga dipercaya dapat menghilangkan stres. Magnesium yang terkandung dalam biji bunga matahari dapat membantu Anda rileks dan terhindar dari sakit kepala seperti migrain. Jika Anda sering mengalami masalah kesehatan seperti peradangan, biji bunga matahari dapat menjadi salah satu alternatif untuk Anda. Hal ini dikarenakan biji bunga matahari mengandung antioksidan yang tinggi. Manfaat lain dari biji bunga matahari adalah untuk menghilangkan kolesterol yang dapat memicu penyakit jantung.

Nah, Ladies! Bagaimana? Tertarik mencoba pengobatan alternatif dengan biji bunga matahari? Jawabanya, kenapa tidak? Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading