Sukses

Beauty

Khasiat Buah Sirsak

Ladies, Anda tentu pernah mendengar atau bahkan memakan buah sirsak. Yahh.. buah ini banyak dijumpai di sekitar kita. Sirsak dengan nama ilmiah Annona muricata merupakan jenis tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.
Buah yang merupakan kerabat dekat dari srikaya ini menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya sampai pada daunnya.

1. Manfaat Daun Sirsak.
Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Seperti yang dilansir caraobat.blogspot.com, daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas.

Selain itu, daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengobati sakit pinggang, ambaien, bisul, pernyakit liver, meringankan rematik, demam,untuk diet alami, dan bahkan juga mampu mengurangi rambut rontok. Dalam sistem kekebalan tubuh, daun sirsak juga memiliki andil didalamnya seperti yang dijelaskan pada www.sahabatsehat.info.

2. Manfaat buah sirsak.
Kandungan zat-zat dalam buah sirsak dapat yang mampu menangkal beragam penyakit, seperti menangkal asam urat, hipertensi, osteoporosis, dan bisa membuat awet muda. Manfaat lain dari buah sirsak yang diuraikan di www.carasehat.com yakni meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan wasir, dan memperlancar pencernaan makanan.

So Ladies, jika Anda menginginkan tubuh yang sehat tanpa harus mengonsumsi obat-obatan setiap kali sakit, anda dapat menggunakan sirsak sebagai antibiotik. Hanya dengan memperbaiki gaya hidup, maka penyakit pun bisa dicegah. Anda siap untuk hidup sehat? Marilah kita mulai mengenal apa itu tanaman obat, yang ternyata sangat banyak kita temukan di lingkungan kita.

Selamat mencoba.

Oleh: Annisa

(vem/rsk)
Loading