Sukses

Beauty

Violet, Si Bunga Cantik Kaya Khasiat

Violet tak hanya mempercantik taman anda dengan bunganya yang berwarna cantik dan berbentuk indah serta berbau harum, bunga ini bahkan bisa dimakan dan mengandung zat-zat yang bisa membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Apa saja khasiat tanaman obat ini?

Ladies, bunga violet ini ampuh mengatasi masalah yang berhubungan dengan pernafasan. Seperti yang disebutkan pada laman webmd.com bunga violet mempunyai kandungan kimia yang dapat mengurai penyumbatan pada dada sehingga pernapasan kembali lega. Adapun kondisi lain yang masih seputar pernapasan yaitu sakit tenggorokan, batuk, hidung tersumbat, bronkitis, tuberkulosis, dan demam bisa disembuhkan dengan bantuan bunga violet.

Selain masalah pernapasan masalah kesehatan lain yang bisa disembuhkan antara lain penyakit kulit, sakit kepala, insomnia, masalah pencernaan yang diakibatkan salah makan, membuang gas dalam perut, bengkak atau radang pada perut atau usus, rasa menyengat pada jantung, gagal ginjal dan kurang nafsu makan.

Bagi ladies yang bermasalah dengan kulit gunakan bunga violet sebagai pembersih wajah atau sebagai obat kelainan pada kulit. Dengan ditambah bahan-bahan herbal lain bunga violet berguna mengatasi asma, paru-paru ‘yang rusak karena debu’, peradangan atau pembengkakan pada saluran pernapasan, gejala flu dan batuk, penyubatan pada dada serta batuk.

Masalah kencing yang tak dapat dikontrol pada orang tua, ngompol, prostat bisa disembuhkan dengan penambahan ramuan lain. Selain insomnia jika tidur anda tak nyenyak, bunga violet membantu anda untuk tidur lebih nyenyak lagi.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading