Sukses

Beauty

Usir Bau Badan Dengan Beluntas

Ladies, menjaga tubuh tetap wangi adalah suatu keharusan untuk wanita. Selain sebagai ukuran kebersihan, badan yang harum juga menjadi tuntutan dalam kehidupan sosial. Bagaimana Anda dapat bergaul dengan teman-teman Anda apabila Anda mempunyai masalah seperti ini? Anda tidak mau bukan, tiba-tiba teman Anda menjauh hanya karena tidak nyaman dengan bau badan Anda? Anda boleh saja menggunakan parfum, tapi itu hanyalah solusi sementara untuk menyamarkan bau tersebut, itu pun juga tidak akan bertahan lama.

Ada banyak cara agar bau badan pergi dan tidak mengganggu Anda lagi, salah satunya dengan daun beluntas. Mungkin Ladies pernah mendengar atau mengetahui tanaman ini, selain menjadi sayuran yang tersaji di piring, daun beluntas juga punya manfaat lain sebagai penghilang bau badan. Seperti disebut dalam id.wikipedia.org, daun beluntas yang memiliki bau khas aromatis berkhasiat meluruhkan keringat dan menghilangkan bau badan dan mulut. Ini disebabkan oleh adanya minyak atsiri yang terkandung dalam daun beluntas.

Ladies, bau badan tidak hanya disebabkan oleh faktor genetik, namun juga karena lingkungan. Minyak atsiri daun beluntas, selain sebagai parfum alami, juga menghambat pertumbuhan bakteri patogen. Seperti dilansir dari www.josiahsoils.com, satu alasan mengapa minyak atsiri telah digunakan sejak lama karena merupakan obat alami. Ketika minyak yang tersebar bercampur dengan udara, maka akan membersihkan udara dari bakteri jahat, virus dan jamur sehingga menghambat bakteri berkembang dan menyebabkan bau badan.

Nah Ladies, mudah bukan untuk menghilangkan bau badan? Cukup mengonsumsi daun beluntas yang ada di sekitar Anda dan bau badan pun hilang.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading