Sukses

Beauty

Tips Memanfaatkan Kencur Untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

Ladies, sering merasa lelah? Batuk-batuk? Berat badan tak kunjung turun? Tak perlu membuang uang atau bingung lagi karena masalah anda akan teratasi dengan kencur? Bagaimana caranya?

Ladies, kencur dengan nama ilmiah Kaempferia galangal ini mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan terutama wanita dan anak-anak. Kencur bisa dijadikan alternatif obat tradisional dengan ramuan yang tepat. Nah, berikut ini tips meracik kencur dengan baik dan benar sebagai salah satu cara penggunaan tanaman obat.

Menurut laman kaahil.wordpress.com kencur dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk, caranya ambil 1 kencur sebesar ibu jari. Parut kencur sampai halus. Parutan tadi bisa ditambah ke dalam satu gelas air putih hangat.

Setelah itu peras dan saring hingga tersisa air saja. Tinggal tambahkan garam secukupnya lalu diminum. Agar memperoleh hasil yang memuaskan minumlah campuran kencur, air, dan garam ini sebanyak 3 kali sehari.

Ditambahkan melalui lansiran dari laman kesehatanku123.blogdetik.com, untuk mengobati pegal-pegal di badan karena aktivitas yang melelahkan gunakan 3 rimpang kencur, beras satu genggam yang disangrai tanpa minyak, biji cabe 3 buah, lempuyang 1 rimpang, kayu manis 2 jari. Dalam wadah, rebus bahan-bahan dengan air sebanyak 3 gelas. Setelah mendidih dinginkan lalu saring. Minum sehari sekali hingga pegal hilang.

Sedang untuk menurunkan berat badan, cukup gunakan sari kencur dari dua buah rimpang kencur lalu ditambah madu. Campuran ini diminum sebanyak dua kali di pagi dan malam hari. Nah, selamat mencoba.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading