Sukses

Beauty

Cara Merawat Adas dan Biji Adas Kering

Ladies, jika Anda ingin merawat adas di rumah, ada baiknya Anda mengenal tanaman adas dan bagaimana cara merawat tanaman obat ini agar tak cepat kering dan tetap tahan lama. Seperti yang dilansir laman whfoods.com, setelah membeli adas sebaiknya ditaruh di tempat yang tak tersentuh matahari langsung.

Sebelum Anda membeli, baiknya pilih adas yang baik yang bisa dilihat dari umbinya. Umbi adas harus bersih, solid tak lembek dan keras. Usahakan memilih adas yang tidak memar, terdapat bintik, atau terbelah. Umbi adas yang bagus berwarna hijau pucat atau keputih-putihan. Pilih adas yang mengeluarkan aroma wangi hampir seperti licorice atau bunga pekak.

Adas lebih baik dikonsumsi ketika segar. Apabila tidak langsung dikonsumsi lebih baik ditaru ditempat yang terhalang sinar matahari. Simpan adas di freezer sehingga bisa bertahan selama kurang lebih 4 hari. Cara lainnya adalah adas yang segar diblansir lalu dibekukan, namun cara ini ada kekurangannya yaitu adas akan kehilangan rasanya karena banyaknya proses yang dilakukan.

Biji adas yang kering sendiri harus ditempatkan dalam wadah yang kedap udara di tempat yang dingin dan kering. Biji adas kering bisa tahan selama kurang lebih enam minggu dengan keadaan baik jika penempatannya juga baik. Adapun cara lain adalah menempatkan biji adas yang kering di dalam kulkas, dengan begini biji adas kering akan awet segar hingga beberapa waktu.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading