Sukses

Beauty

Menanam Bunga Violet Yang Cantik dan Bisa Dimakan

Ladies, pernahkah anda melihat tanaman kecil mirip anggrek dengan warna yang dominan ungu dan baunya harum? Mungkin yang anda temui itu adalah Viola odorata.

Tanaman ini biasa dikenal dengan nama bunga violet karena memang warnanya yang cenderung berwarna ungu. Ladies yang sedang bingung mau menanam apa untuk mempercantik taman bisa mempertimbangkan tanaman obat ini karena selain cantik ternyata violet bisa dimakan dan khasiatnya jga luar biasa.

Merawat tanaman toga ini pun ternyata tidak sulit, menurut laman wikihow.com sekalinya anda tanam bunga violet bisa tumbuh sepanjang tahun tentu dengan pemberian pupuk dan pengairan yang baik. Untuk menanam tanaman ini pertama-tama yang harus anda lakukan adalah memilih tanah.

Usahakan tanah yang cukup sinar matahari namun tak akan membuat bunga nantinya kering atau tempat yang cocok dimana bayangan matahari akan menempa bunga violet. Jika anda tinggal di tempat yang sejuk, bisa saja anda tempatkan bunga violet dimana tertempa matahari penuh.

Pilih tanah dengan pH antara 6.0-7.5, jika kurang asam coba tambahkan jeruk pada tanah yang basa. Tambahkan pupuk kompos agar lebih subur. Jika anda memulai menanam dengan tanaman violet yang kecil-kecil bagi-bagi per bunganya yang terdapat akar lalu langsung saja tanam dalam pot selama beberapa hari.

Jika menanam mulai biji, usahakan menanam saat cuaca lebih dingin dari biasa, lalu jika sudah tumbuh tunas lalukan pembagian seperti contoh sebelumnya. Setelah agak kuat, baru tanam di taman atau kebun.

Beri jarak sekitar 25-30 per bunganya, jika ingin lebih cantik beri pola penanaman yang sesuai dengan taman anda dan berkreasilah! Jangan sampai bunga violet kekurangan cairan, sirami secara rutin agar tanah lembab dan tidak kering. Usahakan bunga terbebas dari rumput liar.

Nah, selamat mencoba!

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading