Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Dengan Mangga

Mangga tak hanya enak dimakan karena buahnya yang manis, mangga juga bisa dijadikan masker untuk merawat kecantikan wajah. Karena mengandung zat anti-oksidan serta vitamin C, A dan E mangga sangat baik untuk menjaga wajah tetap ternutrisi hingga lapisan kulit terdalam hingga menciutkan jerawat.

Penggunaan tanaman obat ini sebagai masker sangat mudah dilakukan, menurut laman realfoodforlife.com untuk membuat masker yang bisa membuat sel kulit wajah terkelupas bahan yang anda perlukan antara lain adalah mangga, satu sendok teh oatmeal, 2 sendok teh almon dan air secukupnya.

Pertama-tama buat adonan dasar dengan menghancurkan almon dan oatmeal sampai menjadi bubuk. Anda bisa menggunakan blender atau food processor.

Selanjutnya, kupas mangga pada kedua sisi sampai menyisakan biji mangga saja. Gunakan salah satu sisi dari daging mangga dan taruh sisi daging buah yang lain di lemari pendingin. Setengah dari daging buah itu potong lagi menjadi empat buah bagian.
Lalu masukkan ke dalam food processor atau blender dan lumatkan selama satu menit. Tambahkan air sampai mencapai konsistensi adonan yang diinginkan, adonan masker siap untuk dipakai.

Saat sebelum menggunakan masker ini, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu keringkan. Balurkan masker ke seluruh bagian wajah kecuali daerah muka dan sekitar mulut. Biarkan mengering atau tunggu sampai 15 menit.

Untuk membersihkan cukup gunakan air hangat dan bilas sampai bersih. Tepuk-tepuk menggunakan handuk atau angin-anginkan. Sisa masker bisa di taruh dalam wadah tertutup dan disimpan dalam lemari es.

Selamat mencoba!

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading