Sukses

Beauty

Tanaman Obat Untuk Wanita Eropa selama Abad Pertengahan

Tahukah ladies bahwa obat herbal tidak hanya di negeri ini saja lho, melainkan juga di penjuru dunia lainnya. Hampir di seluruh dunia memiliki ramuan pengobatan tradisional yang bahannya tentu dibuat dari tanaman tradisional, tak terkecuali di Eropa. Walau banyak wacana bahwa obat herbal di Eropa sudah kehilangan pamor lantaran standar kesehatan yang melarangnya, tetapi ladies perlu tahu bahwa selama Abad Pertengahan Eropa, ada tanaman obat yang dibuat khusus bagi wanita.

Angelica (Angelica sinensis A., archangel L.) sebagaimana dimuat dalam situs herbvideos.com merupakan bahan utama untuk memperlancar proses menstruasi bagi wanita di Eropa kala itu. Tanaman ini biasanya disajikan dalam bentuk minuman yang direbus maupun dijadikan menu makanan dicampur dengan bahan lain seperti kentang. Di Jerman, obat ini juga dipercaya dapat membantu masalah pencernaan.

Selain itu ladies, tanaman ini juga dapat digunakan sebagai perawatan otot rahim. Mungkin hampir sama dengan Vspa jika dalam istilah saat ini. Cairan hasil dari rebusan Angelica mampu mempengaruhi kerja otot rahim. Hal ini biasanya tergantung dari pengolahannya. Semakin lama merebus tanaman obat ini, maka air tersebut sangat ampuh untuk menguatkan otot-otot rahim, juga jika direbus setengah matang, maka akan membantu mengendurkan otot rahim.

Walaupun tanaman Angelica juga ditemukan di dataran China, namun beberapa peneliti percaya bahwa jenis yang ada di China berbeda dengan yang ada di Eropa.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading