Sukses

Beauty

Mengenal Penyebab Berbagai Macam Penyakit Seksual

Penyakit menular seksual (PMS) dapat menular melalui berbagai macam aktivitas seksual seperti melakukan hubungan intim, melakukan seks anal, seks oral, atau hanya sekedar berciuman. Penyakit seksual terbagi menjadi berbagai macam jenis. Setiap jenisnya memiliki cara penularannya masing-masing.

Selain cara penularannya yang berbeda, penyebab dari penyakit menular seksual pun berbeda-beda. Ada yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur. Karena perbedaan penyebabnya, setiap penyakit seksual menular tentunya juga memiliki cara masing-masing untuk ditanggulangi. Namun, secara umum, cara yang tepat untuk menanggulangi penyakit menular seksual adalah dengan melakukan safety sex.

Well ladies, berikut ini akan disajikan list dari penyakit pnyakit menular seksual beserta penyebabnya. List tersebut merupakan rangkuman dari laman emedicinehealth.com, yang diharapkan dapat membantu anda mengerti berbagai penyakit seksual sehingga dapat selalu mewaspadainya.

1. PMS yang disebabkan oleh virus.
Virus yang sudah menjangkiti tubuh biasanya tidak bisa disembuhkan, namun bisa dinon-aktifkan dengan mengkonsumsi obat-obatan dari resep dokter. Penyakit seksual yang disebabkan oleh virus adalah Herpes, Hepatitis B dan D, HIV/AIDS, Molluscum Contagiosum.

2. PMS yang disebabkan oleh bakteri.
Penyakit seksual yang disebabkan oleh bakteri biasanya dapat diatasi dengan pemberian antibiotik dengan dosis yang tepat dari dokter. Penyakit seksual yang disebabkan oleh bakteri meliputi: Chancroid, Chlamydia, Gonorrhea, Granuloma igunale, Lymphogranuloma venerum, dan juga sipilis.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading