Sukses

Beauty

Mengenal Penyakit Seksual Chancroid

Seseorang yang telah aktif secara seksual dapat kapan saja tertular penyakit menular seksual. Penyakit seksual dapat menulari siapa saja tanpa terkecuali, baik pria maupun wanita. Penyakit seksual dapat menular karena melakukan hubungan seksual, termasuk di dalamnya seks anal dan seks oral. Bahkan, beberapa penyakit seksual juga ada yang dapat menular hanya dengan melakukan kontak secara langsung antara kuli dengan kulit yang telah terinfeksi penyakit.

Salah satu penyakit seksual yang perlu anda waspadai adalah timbulnya bisul pada bagian organ vital yang biasa disebut chancroid. Tumbuhnya bisul ini disebabkan oleh bakteri hemophilus ducreyi. Penyakit ini biasanya akan mulai muncul setelah tiga sampai dengan sepuluh hari pasca melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terjangkit penyakit ini.

Menurut laman onhealth.com, jenis penyakit seksual chancroid biasa dijumpai di Negara-negara berkembang. Dan, jarang dijumapai di Negara-negara maju. Laman ini juga menjelaskan bahwa tumbuhnya bisul pada alat vital sangat berkaitan dengan masalah kebersihan.

Untuk dapat menghilangkan chancroid atau bisul pada alat vital ini, anda cukup meminum obat yang bernama azithromycin (Zithromax). Periksakan segera ke dokter dan mintalah resep obat tersebut dan minumlah secara teratur.

Selain dengan mengkonsumsi obat, chancroid juga dapat disembuhkan dengan melakukan suntikan. Biasanya dokter akan memberikan dua pilihan, meminum obat atau menerima suntikan. Semua bergantung pada anda ingin memilih treatment yang mana.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading