Sukses

Beauty

Mencegah Penularan Penyakit Menular Seksual (II)

Pada artikel sebelumnya, ladies telah mengetahui sebagian cara untuk mencegah penularan penyakit menular seksual. Sekedar mengingatkan, beberapa cara tersebut antara lain: memastikan bahwa pasangan anda bebas dari infeksi penyakit menular seksual, tidak melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang diketahui mengidap penyakit menular seksual, mempraktikkan monogamy, dan selalu menggunakan kondom saat berhubungan seksual.

Empat tips di atas masih belum lengkap, ladies. Masih ada beberapa tips lain yang perlu anda terapkan untuk mencegah penularan penyakit menular seksual.

Untuk memberikan proteksi yang lebih baik bagi tubuh anda dari penyakit menular seksual, maka ada baiknya jika anda banyak belajar tentang jenis-jenis penyakit menular seksual serta cara pencegahannya.

Setelah belajar dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang penyakit menular seksual, anda dapat “mengetes” diri anda sendiri dan pasangan dengan melihat apakah anda berdua memiliki gejala-gejala penyakit menular seksual.

Tips lain yang tak kalah pentingnya adalah hindari minum-minuman beralkohol sebelum ladies dan pasangan bercinta. Jika anda dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol, maka kemungkinan kecil anda akan mempraktikkan safe sex dengan pasangan. Tak hanya itu, khususnya bagi ladies yang sedang hamil, alkohol dapat membahayakan perkembangan janin yang sedang anda kandung.

Tips terakhir adalah lakukan screening untuk mengecek apakah anda mengidap penyakit menular seksual. Khusus bagi ladies yang sedang hamil, screening sekali saja tidak cukup, dalam rentang waktu tertentu, anda sebaiknya kembali melakukan screening untuk memastikan keadaan anda dan janin.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading