Sukses

Beauty

Tips Penting Cara Menghilangkan Flek Hitam

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sudah pasti kan ladies? Maka dari itu, sebelum Anda pusing mencari cara menghilangkan flek hitam pada wajah, alangkah baiknya jika Anda mencegahnya. Ya, mencegah munculnya flek hitam. Lantas, apa saja sih tips cara mencegahnya?

Dilansir kembali dari laman homeremedies.ygoy.com, berikut merupakan tips yang perlu Anda ketahui untuk mencegah munculnya masalah yang berkaitan dengan kulit wajah, terutama noda dan flek hitam.

- Mengkonsumsi makanan bernutrisi. Nutrisi penting untuk kulit antara lain vitamin E terutama pada rumput laut dan vitamin C yang banyak dihasilkan oleh buah seperti jeruk, strawberry, buah citrus dan sejenisnya.

- Hindari makanan berlemak, berminyak, terlalu manis, dan makanan siap saji. Selain tidak baik untuk metabolisme tubuh, makanan berlemak dan berminyak khususnya, juga dapat menambah kadar minyak pada kulit Anda. Tidak baik lho ladies!

- Hindari alkohol, rokok, dan caffeine yang membuat tubuh Anda dehidrasi. Kadar air pada kulit Anda berkurang, sehingga mudah sekali sinar UV menembus kulit dan membentuk flek pada wajah Anda

- Menambah asupan buah kedalam menu makan Anda terutama yang kaya akan vitamin E dan vitamin C

- Hindari paparan sinar matahari secara langsung yang dapat merusak lapisan sel kulit pembentuk flek hitam. Atau gunakan sunscreen jika Anda terpaksa atau hendak beraktivitas diluar ruangan minimal 30 menit sebelum keluar rumah. Jika bisa, gunakan sunscreen dengan SPF 30. Anda juga dapat menggunakan payung jika berada dibawah panas terik matahari.

- Membersihkan wajah secara teratur baik pagi hari, siang setelah beraktivitas, atau pada malam hari menjelang tidur.

- Meditasi atau relaksasi untuk menghilangkan stress dan melancarkan peredaran darah pada wajah Anda.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading