Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami (I)

Ladies, flek hitam sering mengurangi tingkat percaya diri Anda bukan? Anda menjadi kurang PD saat diajak foto bareng. Terlebih lagi foto close up. Sebelum memutuskan untuk memusnahkannya dengan terapi laser, cobalah dulu cara menghilangkan flek hitam yang alami yang lebih aman.

Melansir kembali dari laman www.md-health.com, Anda dapat menempuh cara berikut untuk menghilangkan flek hitam pada wajah manis Anda.

1. Menggunakan sunscreen.
Sunscreen ini digunakan saat Anda hendak beraktifitas diluar ruangan. Biasanya sih, 30 menit sebelum Anda keluar rumah. Gunakan sunscreen atau sunblock yang mengandung zinc oksida dan titanium oksida dengan minimal SPF 15.

Selain melindungi kulit Anda dari sinar UV, kandungan tersebut juga dapat mengikis sel kulit mati yang menjadi penyebab timbulnya flek hitam pada wajah Anda. Di samping itu, penggunaan sunblock maupun sunscreen harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit normal atau kering, Anda dapat menggunakan sunblock yang berbentuk seperti alas bedak. Namun, jika kulit Anda cenderung berminyak, sebaiknya Anda menggunakan sunscreen gel yang menjaga kadar air pada kulit wajah Anda.

2. Menggunakan vitamin.
Vitamin E memang sangat identik dengan kulit. Tidak heran jika produk kecantikan yang berteriak 'kaya akan vitamin E'. Manfaatnya untuk meratakan warna kulit. Anda dapat mengkonsumsi kapsul yang mengandung vitamin E ini sebelum tidur.

Sebab, antioksidan pada vitamin E akan bekerja lebih efektif saat kulit Anda beristirahat. Disamping itu, menambah asupan vitamin C juga dapat mengurangi flek hitam juga lho. Memang tidak hasilnya tidak secepat seperti penggunaan laser.

Namanya juga secara alami. Caranya juga mudah. Hanya dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, strawberry, tomat, dan sejenisnya.


Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading