Sukses

Beauty

Tips Yang Berkaitan Dengan Cara Memutihkan Badan

Ladies, panas terik matahari sangat tidak bersahabat dengan kulit Anda. Meski Anda sudah memakai sunscreen, namun beberapa jenis bahkan tidak dapat menjadi pelindung yang baik untuk kulit Anda. Akibatnya, kulit menjadi gelap. Nah, kalau sudah begitu, Anda pasti akan kebingungan mencari cara memutihkan badan kembali.

Seperti yang dikutipkan dari laman naturalhealthman.blogspot.com nih ladies, Anda dapat mengikuti tips-tips berikut agar kulit menjadi putih dan sehat.

- Mengontrol bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik maupun produk kecantikan Anda. Beberapa jenis kosmetik ada yang mengandung bahan kimia membahayakan lho ladies. Misalnya saja nih, kandungan hydroquinone berlebih dapat menyebabkan kanker kulit.

Jadi, setiap Anda hendak mengambil kosmetik nih ladies, sebaiknya lihat dan baca dulu berapa persen hydroquinone yang tertera di bagian belakang produk tersebut.

- Pastikan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalnya saja, Anda memiliki kulit normal berminyak. Anda sebaiknya memakai whitening dalam bentuk lotion. Dan jika kulit Anda cenderung kering, Anda bisa menggunakan dalam bentuk cream karena cream merupakan oil based yang banyak mengandung kadar minyak.

- Produk pemutih yang Anda pakai, hanya bisa Anda gunakan selama 3 bulan. Selebihnya, kulit Anda akan susah untuk beregenerasi kembali. Jadi, kulit Anda jangan terlalu dipaksa ya ladies. Kasihan kulitnya. Anda ingin memiliki kulit putih malah kesannya menyiksa sel dan jaringan pembentuk lapisan kulit. Bisa saja nanti malah terbakar lho.

- Penggunaan cream atau lotion pemutih sebaiknya ditujukan untuk mengembalikan warna asal kulit yang menjadi gelap akibat sinar langsung matahari maupun bekas hamil.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading