Sukses

Beauty

Waspadai Jenis-Jenis Penyakit Sesak Nafas!

Ladies, beberapa orang di antara kita pasti tidak asing dengan penyakit sesak nafas. Kebanyakan orang mengetahui bahwa sesak nafas adalah penyakit yang memiliki gejala penderitanya kesulitan bernafas.

Secara medis, sebagaimana dilansir dari google.com, ada beberapa jenis penyakit yang gejalanya juga seperti sesak nafas. Sebagai tambahan informasi, ada baiknya Anda tidak melewatkannya agar dapat waspada saat mendapati orang yang menunjukkan gejala sesak nafas. Karena, bisa jadi dia mengidap salah satu penyakit berikut.

Bronkitis kronis. Penyakit yang menyerang bronkus atau cabang tenggorokan ini adalah salah satu penyakit yang memiliki gejala seperti sesak nafas. Saat terjadi peradangan, bengkak, atau inflamasi, aktifitas respirasi terasa sangat berat dan pada beberapa kasus justru menyakitkan.

Emfisema. Menurut pdpersi.co.id, penyempitan saluran pernafasan yang satu ini disebabkan oleh kantung udara di dalam paru-paru menggembung terlalu besar dan mengalami kerusakan yang luas. Aktivitas merokok dapat disalahkan atas datangnya penyakit yang juga bisa disebabkan karena bertambahnya usia ini.

Asma. Penyakit yang satu ini tentunya tidak terlalu asing di telinga Anda, Ladies. Namun, asma juga memiliki gejala kesulitan bernafas. Asma bisa dibilang sebagai nama lain sesak nafas. Pada laman penyebabasma.com disebutkan bahwa penyebab asma bisa beragam mulai debu, udara dingin, asap termasuk asap rokok, kondisi emosional, dan keletihan yang berlebihan.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading