Sukses

Beauty

Resep Obat Batuk Tradisional Murah Meriah dengan Cabe Jawa

Ladies, pada dasarnya penyakit batuk dapat segera disembuhkan dengan obat-obatan kimia, tetapi alangkah baiknya jika Anda mengobatinya dengan obat batuk tradisional yang tidak mengandung efek samping.

Cuaca yang tidak bersahabat seperti akhir-akhir ini cenderung membuat tubuh rentan terhadap flu. Flu dapat menyebabkan anak-anak bahkan orang dewasa terjangkit batuk dan pilek.

Seperti dijelaskan pada situs dartmouth.edu, batuk terjadi karena adanya benda asing atau sesuatu yang merangsang selaput lendir di tenggorokan atau cabang batang tenggorokan. Biasanya disertai dengan rasa gatal. Benda asing tersebut dikeluarkan oleh tubuh melalui batuk. Benda asing itu bisa berupa debu, alergi atau kuman.

Seperti dijelaskan diawal, mengobati penyakit batuk tidak hanya dengan obat-obatan kimia, dengan bahan herbal juga dapat meredakan. Salah satunya dengan menggunakan cabe jawa. Seperti dilansir pada situs iptek.net.id, cabe jawa mengandung senyawa chavicine, palmitic acids, tetrahydropiperic acids yang dapat meredakan batuk. Berikut ini resep cara membuatnya:
Bahan:
1. 6 gram buah cabe jawa kering.
2. Madu secukupnya.

Cara pengobatan:
Cabe jawa kering ditumbuk hingga halus, kemudian diminum bersama dengan satu sendok makan madu.

Anda dapat melakukan pengobatan ini secara rutin sampai batuk sembuh. Akan tetapi perlu diingat jika batuk tetap berlangsung hingga berminggu-minggu, tetap disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter karena bisa saja batuk yang Anda rasakan bukan batuk biasa. Selamat mencoba, ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading