Sukses

Beauty

Obat Penyakit Lupus yang Paling Umum Diberikan

Ladies, penyakit lupus adalah penyakit yang paling jarang diberi perhatian, padahal sebenarnya penyakit lupus adalah penyakit yang berbahaya. Ruam parah pada kulit, dan sakit nyeri pada sendi serta otot adalah gejala yang mengikuti penyakit Lupus. Makanya, Ladies. Penting bagi Anda untuk mengetahui apa obat penyakit lupus yang paling umum diberikan oleh dokter.

Menurut webmd.com, sebelum memutuskan obat apa saja yang akan diberikan, seorang dokter biasanya mendiagnosa terlebih dahulu apakah lupus yang diderita pasien termasuk golongan parah atau ringan.

Jika pasien adalah penderita Lupus parah, kemungkinan besar ada 2 tipe obat yang akan diberikan. Corticosteroid, dan Immmunosuppresif.

Dari jenis corticostreoid, prednisone biasanya menjadi pilihan paling umum untuk mengobati gejala Lupus. Corticostreoid ini, Ladies, berfungsi untuk mengurangi peradangan (inflamasi), dan reaksi alergi.

Sedangkan, obat-obatan dari golongan immunosuppresif, azathioprine, belimumab, cyclophosphamide, mycophenolate mofetil, atau methotrexate adalah yang menjadi pilihan.

Jika pasien Lupus memiliki rekam jejak medis pernah mengalami penggumpalan darah atau sindrom antibodi antiphospholipid, dokter akan menyertakan obat-obatan antikoagulan, yang berfungsi mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Satu lagi yang perlu Ladies ketahui, nih. Obat-obatan yang sudah disebutkan tadi hanya mengobati gejala penyakit Lupus, sedangkan penyakit Lupus sendiri belum ada obatnya lho, Ladies.

Bahkan, penyebabnya juga masih menjadi misteri. Apakah paparan radiasi ultraviolet yang menyebabkan penyakit lupus? ataukah faktor genetis? Penyebabnya yang pasti belum dapat dipastikan.

Jadi, semoga kita terhindar dari penyakit ini ya, Ladies. Tapi, jika Ladies memiliki kerabat atau teman dekat yang memiliki gejala Lupus, jangan dihindari! Lupus tidaklah menular. Yang sepatutnya Ladies lakukan adalah memberikan informasi yang sudah Ladies dapat dari situs kesayangan kita ini.

 

Oleh : Sahirul Taufiqurahman

(vem/ver)
  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri
    Lupus
  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Tempat Hangout dan Belanja Terbaru di Jakarta dengan Konsep Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta