Sukses

Beauty

Obat Penyakit Lupus Anti Peradangan bebas Steroid

Ladies, banyak obat penyakit Lupus yang harus dikonsumsi oleh penderita Lupus. Semuanya berfungsi sama, yaitu mengendalikan gejala penyakit Lupus.

Dengan hanya mengendalikan gejala, obat penyakit Lupus tidak menyembuhkan penyakit Lupus itu sendiri, karena memang belum ada obat yang bisa menyembuhkannya.

Salah satu gejala Lupus yang sering menjadi masalah adalah peradangan (inflamasi).

Ketika aspirin dan acetaminophen tak lagi mampu menangani peradangan yang terjadi, NSAIDs bisa menjadi solusinya. Tapi, apa itu NSAIDs?

Menurut lupus.org, NSAIDs adalah obat anti peradangan bebas steroid (non-steroidal anti-inflammatory drugs). Contoh obat-obatan yang termasuk NSAIDs adalah Ibuprofen, Naproxen, indomethacin, nabumetone, dan celecoxib.

Obat-obatan tersebut sangat efektif mengatasi nyeri sendi dan kaku otot, yang biasa terjadi akibat peradangan pada penderita Lupus. NSAIDs digunakan sebelum penggunaan steroid, Ladies. Maksudnya, jika NSAIDs tidak mempan, baru steroid digunakan. Jadi, tingkat keparahan Lupus mempengaruhi jenis obat yang mungkin diberikan oleh dokter.

Perlu Ladies ketahui juga, bahwa golongan anti-inflamasi rata-rata memiliki efek samping yang sama, yaitu menaikkan asam lambung dan beresiko melukai organ pada sistem pencernaan. Tak terlepas juga NSAIDs.

Dari laman yang sama diketahui bahwa komplikasi gastrointestinal, seperti luka pada lambung dan usus adalah efek samping NSAIDs.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi obat golongan NSAIDs bersamaan dengan makanan, susu, atau antasida (pereda asam lambung).

Oleh : Sahirul Taufiqurahman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading