Sukses

Beauty

Obat Penyakit Lupus Alternatif

Ladies, di artikel sebelumnya, kita membahas bahwa obat penyakit Lupus alternatif bisa berupa daftar makanan yang bisa memicu gejala Lupus. Sekarang, kita akan membahas bagaimana zat kimia yang berada di lingkungan sekitar juga bisa memicu gejala Lupus.

Seperti yang dilansir dari howstuffworks.com. Ternyata, polusi, lumut, dan beberapa organisme yang ada di debu bisa memicu gejala Lupus.

Sama seperti menghindari alergen yang ada di makanan, Ladies. Dengan pengobatan alternatif ini, penderita Lupus diharuskan mencatat segala kegiatannya, terutama kegiatan yang memungkinkan terjadinya kontak terhadap zat kimia.

Contohnya adalah saat mandi. Jenis sabun, shampo, dan odol, harus dituliskan ke buku catatan. Dengan mencatatnya, pemicu gejala Lupus bisa ditelusuri.

Contoh lainnya adalah zat kimia yang terdapat pada cat tembok tempat si penderita Lupus tinggal. Hal yang jarang diperhatikan seperti itu, biasanya malah merupakan alergen bagi penderita Lupus, Ladies.

Selain mencatat alergen, immunoterapi juga merupakan pengobatan alternatif yang bisa mengurangi gejala Lupus.

Dari situs yang sama, dituliskan bahwa imunoterapi adalah metode membangun kekebalan tubuh terhadap alergen dengan cara memasukkan (secara oral ataupun injeksi) zat alergen ke dalam tubuh dalam jumlah yang sangat sedikit, sehingga gejala tidak muncul tapi kekebalan dapat dibentuk.

Jadi, Ladies. Inti dari pengobatan alternatif ini adalah menghindari alergen, baik yang terdapat pada makanan, ataupun lingkungan.

Oleh : Sahirul Taufiqurahman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading