Sukses

Beauty

Obat Penyakit Lupus Alternatif (1)

Ladies, obat penyakit Lupus yang umum diberikan kepada penderita Lupus, memiliki efek samping yang berbahaya. Steroid, dan cytoxan, misalnya. Kedua obat tersebut dapat menyebabkan gangguan imunitas dan meningkatkan resiko terjangkit infeksi.

Oleh karena itu, obat penyakit Lupus alternatif bisa menjadi pilihan.

Tapi, perlu Ladies ketahui kalau bahkan obat penyakit Lupus yang biasa diberikan dokter pun tak mampu menyembuhkan Lupus. Yang bisa dilakukan hanyalah menekan munculnya gejala Lupus. Cara kerja yang sama pulalah yang dimiliki oleh obat penyakit lupus yang akan kita bahas.

Dilansir dari situs howstuffworks.com, terdapat dua macam pengobatan alternatif bagi penyakit Lupus.

Yang pertama adalah pengobatan menggunakan pengaturan asupan nutrisi. Pengobatan ini mirip seperti diet, Ladies, karena gejala penyakit Lupus bisa saja dipicu oleh jenis makanan.

Contohnya, adalah tunas alfalfa. Dipercaya bahwa alfalfa dapat memicu reaksi alregi pada penderita Lupus yang mengonsumsinya. Sehingga, lebih baik untuk menghindari makanan yang mengandung alfalfa.

Makanan lainnya yang juga mengandung alergen adalah kacang, gandum, susu, telur dan jagung. Penderita Lupus diharuskan menyelidiki sendiri makanan apa yang memicu peradangan, dan menghapusnya dari menu makanan.

Jadi, pengaturan nutrisi ini tak bisa dilakukan hanya dalam waktu yang singkat. Penderita Lupus diharuskan mencatat dan memiliki buku tersendiri berisi daftar kandungan makanan apa saja yang memicu gejala Lupusnya.

Selanjutnya, kita akan membahas bahwa ternyata gejala Lupus bisa dilakukan dengan menghindari zat kimia yang berada di lingkungan.

Selamat membaca!

Oleh : Sahirul Taufiqurahman

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading