Sukses

Beauty

Jangan Abaikan Ciri Umum Penyakit Alat Reproduksi Wanita

Ladies, pernahkah Anda mengabaikan berat badan yang turun drastis secara tiba-tiba? Atau mengalami keletihan yang berlebih dan kehilangan nafsu makan? Jangan salah lho ladies, gejala-gejala seperti ini bisa saja awal tanda beberapa penyakit yang berbahaya, seperti tumor dan kanker pada alat reproduksi wanita.

Maka, jangan pernah mengabaikan hal-hal sepele yang terjadi pada diri Anda. Bisa jadi, Anda mengidap penyakit yang dapat mengancam mengancam nyawa. Hal ini dikarenakan penyakit-penyakit seperti ini tidak tampak dari luar.

Nah, mari kita lihat beberapa gejala-gejala dari beberapa penyakit berbahaya yang ladies kurang perhatikan. Seperti yang dilangsir oleh rd.com terdapat beberapa wanita yang mengalami lelah dan letih berlebih, sakit pada area panggul dan punggung, kehilangan nafsu makan dan muntah-muntah setiap harinya. Setelah diperiksa dokter mereka mengalami kanker kandungan.

Ada yang menyatakan kalau pada mulanya mereka hanya mengalami kesulitan menelan dan suaranya berubah. Setelah didiagnosa ternyata mereka mengidap gondok dan tumor saluran kerongkongan. Ada juda dari beberapa wanita yang menyatakan kalau mereka mengalami kesakitan berhari-hari pada saat menstruasi. Akhirnya memutuskan untuk melakukan pap smear dan abdominal ultrasound. Alhasil mereka mengidap penyakit yang menyerang alat reproduksi wanita seperti kanker servik dan ovarium.

Well Ladies, hal-hal yang dialami oleh beberapa wanita tersebut dapat kita jadikan pelajaran. Jika ladies mengalami hal-hal yang tidak beres dalam tubuh, maka disarankan untuk segera periksa ke dokter. Jika satu dokter dirasa kurang, cobalah pergi periksa ke dokter lain hingga bisa menjawab kondisi kesehatan Anda dengan akurat.

Oleh: Lailiyah K. N.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading