Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kanker Prostat

Kanker prostat adalah jenis kanker yang cukup jarang didengar. Namun penyakit ini merupakan penyakit yang juga tergolong mematikan. Penyakit ini menyerang para kaum pria. Anda sebaiknya mengetahui apa saja ciri-ciri kanker ini agar pencegahan dapat dilakukan sedini mungkin pada pasangan dan atau saudara laki-laki Anda.

Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi laki-laki. Kanker prostat terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali.

Menurut nature.com, terdapat beberapa ciri-ciri yang patut diwaspadai dalam penyakit kanker prostat. Jika pasangan atau saudara Anda menderita penyakit ini, dipastikan mereka akan kesulitan buang air kecil.

Mereka juga akan kerap mendadak terbangun di malam hari karena kebelet ingin kencing secara tiba-tiba. Ciri-ciri lainnya yang dapat dilihat adalah timbulnya nyeri saat ejakulasi ataupun saat buang air besar.

Ciri yang tidak kalah berbahayanya adalah adanya darah pada saat mengeluarkan sperma. Hal ini sangat berbahaya Ladies dan Anda patut waspada jika pada saat berhubungan intim pasangan Anda mengeluhkan rasa sakit yang hebat.

Selain ciri-ciri di atas, gejala atau indikasi lainnya adalah air seni berwarna merah. Pengeluaran air seni tidak dalam jumlah banyak. Hanya saja terjadi perubahan warna menjadi merah muda. Selain itu, air kencing juga tidak lancar atau terputus-putus.

Oleh sebab itu, pastikan Ladies mengingatkan pasangan untuk selalu menjaga kebersihan daerah vitalnya. Karena, sebagian besar penyakit kanker jenis ini timbul diakibatkan kurangnya perawatan terhadap daerah sensitif tersebut.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)
Loading