Sukses

Beauty

7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas (I)

Mengatasi sesak nafas sebenarnya bukanlah suatu masalah besar. Dilansir dari webmd.com, kunci dalam mengatasi sesak nafas terdapat dalam pengendalian pikiran dan emosi Anda. Pikiran negatif yang dapat memicu emosi Anda lah yang harus Anda kontrol untuk dapat mengatasinya.

Sebenarnya, sesak nafas merupakan kondisi penyesuaian paru-paru Anda dalam memenuhi kebutuhan oksigen di dalam tubuh Anda. Ketika sesak nafas, Anda dituntut untuk bernafas lebih cepat agar oksigen yang Anda hirup cepat teralirkan dan dapat memenuhi kebutuhan oksigen dalam paru-paru.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menghindari stimulan yang dapat mengakibatkan kurangnya oksigen dalam tubuh Anda. Tips berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membantu mengatasi sesak nafas yang Anda alami.

Tips mengatasi sesak nafas yang pertama adalah dengan mengatasi rasa gelisah Anda. Gelisah bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang kekurangan oksigen. Ketika rasa gelisah melanda, paru-paru Anda akan menuntut Anda untuk mengambil nafas lebih dalam dan detak jantung Anda akan menjadi lebih kencang.

Rasa gelisah juga tidak baik karena dapat mengencangkan otot Anda sehingga membuat Anda susah untuk bernafas. Jika Anda merasa gelisah Anda dianjurkan untuk menarik nafas Anda dalam-dalam, dan mulai bernafas pelan-pelan. Bernafas pelan-pelan dapat menenangkan diri Anda dan mengurangi stres.

Pembahasan lebih lanjut mengenai tips mengatasi sesak nafas selanjutnya, simak juga artikel 7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Sesak Nafas II

Oleh : Yuan Sabastian F.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading