Sukses

Beauty

Bagaimana Menghindari Iritasi pada Vagina Wanita?

Daerah genital seperti vagina wanita sangat rentan mengalami iritasi. Jika organ intim tersebut mengalami iritasi efeknya akan sangat fatal Ladies, mengingat organ intim seperti vagina merupakan alat untuk melakukan hubungan seksual dan juga sebagai alat reproduksi untuk melanjutkan keturunan keluarga Anda.


Maka dari itu, Ladies perlu menghindari hal-hal yang sekiranya dapat memicu iritasi pada daerah kewanitaan seperti vagina. Berikut disebutkan dalam www.cwhn.ca, bahwa hal-hal yang dapat Ladies lakukan agar terhindar dari iritasi pada daerah genital tersebut adalah sebagai berikut,

Usahakan gunakan pakaian dalam yang berbahan dasar katun ya Ladies. Agar daerah kewanitaan Anda tetap bisa bernapas dan tidak terasa kaku. Selain itu, selalu ganti pakaian dalam Ladies secara teratur tidak lebih dari sehari-semalam.

Kebersihan celana dalam juga harus diperhatikan, jika mencuci harus benar-benar bersih dan usahakan tidak ada sisa deterjen yang menempel ya Ladies. Biasanya, deterjen dapat menyebabkan gatal-gatal yang ujung-ujungnya berdampak pada iritasi dan kemerahan.

Selain itu, Ladies juga harus menghindari pemakaian celana yang terlalu ketat seperti jeans yang sangat ketat. Karena pakaian yang terlalu kaku akan mengakibatkan aliran darah pada tubuh Ladies, khususnya daerah sekitar vagina tidak berjalan normal. Jika aliran darah tidak normal akan mengakibatkan otot kaku, dan penumpukan cairan yang dapat memicu timbulnya kanker loh Ladies.

Tindakan lain yang juga dapat Ladies lakukan adalah tetaplah menjaga kebersihan vagina, selain itu konsultasi dan sering-seringlah bertanya, bila perlu periksakan kondisi vagina Anda kepada dokter ahli ya Ladies agar penyakit yang tidak diinginkan tidak datang dan menyerang vagina Anda.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading