Sukses

Beauty

Tips Cara Memutihkan Alami Ketiak Anda

Warna gelap pada ketiak Anda. Merusak pemandangan juga bukan? Terlebih lagi jika Anda pengguna tanktop. Perlu juga nih menemukan cara memutihkan alami ketiak Anda.

Melansir ulang dari situs www.palimadaily.com, tips untuk memutihkan dan menjaga putihnya ketiak Anda antara lain:

- Menghilangkan rambut halus pada ketiak Anda dengan cara waxing. Jika Anda mencukur rambut pada ketiak Anda, sebaiknya dilakukan dengan shower steam dulu. Shower steam dapat membuka folikel rambut sehingga menjadi lembut dan Anda dapat dengan mudah mencukurnya.

- Membersihkan ketiak dengan susu. Ladies, Anda dapat menggunakan susu dengan kandungan asam laktat yang mampu meregenerasi sel kulit mati penyebab gelapnya kulit ketiak Anda.

- Mengurangi penggunaan deodorant. Tujuan digunakannya deodorant tidak lebih untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak Anda. Namun beberapa jenis deodorant malah membuat kulit ketiak Anda menjadi gelap. Oleh karena itu ladies, sebaiknya Anda menggunakan yang alami saja seperti lemon juice, tawas, dan baking soda.

Disamping ketiga hal tadi nih ladies, ada satu hal lain yang jauh lebih penting. Menghindari penyebab gelapnya ketiak Anda. Hal yang paling penting sebelum memutihkannya yakni dengan cara mencegahnya menjadi gelap. Seperti pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Untuk itu, anda perlu mencegahnya dengan cara mengurangi penggunaan deodorant tadi, penggunaan cream atau lotion yang terlalu banyak mengandung bahan kimia, menghindari penggunaan pakaian yang ketat, serta penggunaan silet untuk mencukur rambut ketiak.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading